Sabtu, 08 Januari 2011

10 Figur Sepakbola Paling Dibenci Tahun 2010

Mudah untuk membuat daftar 10 figur sepakbola favorit sepanjang tahun 2010. Kami berikan kepada anda 10 figur sepakbola paling dibenci sepanjang tahun kemarin.

1.      Mike Ashley
Pemilik Newcastle ini sudah dibenci suporter karena dua musim lalu mengubah nama stadion St James’ Park menjadi Sports Direct @ St James’ Park. Belum lagi berbagai intervensi manajemen yang ia lakukan terhadap pelatih. Ia berada di titik nadir setelah memecat manajer Chris Hughton dan menggantinya dengan Alan Pardew.

2.      John Terry
Menghamili bekas pasangan sahabatnya dan memaksa mengugurkan bayinya. Ini bukan kali pertama Terry terlibat dengan skandal seks. Dicopot dari jabatan kapten timnas Inggris adalah ganjarannya, belum lagi diteriaki seantero Inggris.

3.      Wayne Rooney
Rooney mungkin bukan pemain sepakbola paling cerdas di dunia dan ia membiarkan dirinya menjadi figur yang dibenci setelah mempermainkan klubnya, Manchester United, lewat sebuah drama transfer karena ia menginginkan hengkang dari sana. Ia akhirnya bertahan tapi namanya keburu rusak.

4.      Robbie Savage
Cara bermain Savage yang mirip Gennaro Gattuso – hanya lebih parah – tidak akan membuatnya mendapat banyak penggemar, apalagi hobinya yang aneh yaitu bertengkar dengan orang lain. Salah satu yang paling bikin heboh adalah perseteruannya dengan Rio Ferdinand di………Twitter.

5.      Mario Balotelli
Balotelli adalah salah satu pemain dengan ego dan arogansi terbesar di dunia. Ia berulang kali mengklaim dirinya yang terbaik dan 2 pekan lalu arogansinya mencapai titik puncak setelah ia mengatakan bahwa ia tidak mengenal Jack Wilshere. “Siapa dia? Nanti saya akan mencari tahu jika bermain melawan Arsenal,” ujar Balotelli.

6.      Jose Mourinho
Tidak perlu penjelasan mengapa ia ada dalam daftar. Kami merasa bersalah jika tidak memasukkannya ke dalam daftar mulia ini.

7.      Nigel de Jong
Untuk seorang pemain Belanda yang biasanya artistik, permainan De Jong lebih mirip tukang jagal Amerika Latin. Ia menendang dada Xabi Alonso pada final Piala Dunia dan mematahkan kaki Hatem Ben Arfa dari Newcastle awal musim ini. Pelatih timnas Belanda, Bert van Marwijk bahkan sampai mencoret namanya dari daftar pemain. Bersama dengan Mark van Bommel, ia adalah mimpi buruk pemain mana pun.

8.      Howard Webb
Setelah bertahun-tahun, akhirnya Inggris berhasil mengirimkan wakil ke final Piala Dunia meski hanya dalam bentuk wasit. Niatnya mungkin baik untuk menjaga pertandingan final tetap dimainkan 11 pemain tiap tim, tapi ia dikecam karena membiarkan banyak pelanggaran brutal tanpa hukuman kartu. Tapi memang Belanda bisa bermain dengan 8 orang jika Webb royal mengeluarkan kartu.

9.      Sepp Blatter
Dalam skala yang berbeda, Sepp Blatter adalah padanan dari Nurdin Halid. Ia dituduh menggagalkan Inggris terpilih menjadi tuan rumah Piala Dunia 2018 karena tersinggung dengan program Panorama dari BBC yang mengupas masalah korupsi di FIFA.

10.  Cristiano Ronaldo
Sama seperti Jose Mourinho, daftar ini tidak akan lengkap tanpa Ronaldo. Alasan detail tidak diperlukan.


sumber:    http://zhulrama.blogspot.com
Baca selengkapnya »